Peta Kuliner Bogor


Lihat Peta Kuliner Bogor di peta yang lebih besar

Kamis, 09 Agustus 2012

Kuliner Kota Bogor - Mbah Jingkrak

Wisata Kuliner #2

Mbah Jingkrak Bogor
Jl Kumbang No 15 Bogor
Tlp. (0251) 8348550

Dari nama restorannya saja sudah nyentrik, apalagi kalau sudah nyobain masakannya. Hmmm, pasti ketagihan. Bagi pencinta masakan Jawa, apalagi yang suka makanan pedas, disinilah tempatnya. Lokasinya dekat Kampus D3 IPB ini sangat diminati oleh para kuliners yang doyan pedas. Lokasinya bisa ditempuh menggunakan angkutan umum 08 yang mau ke arah BTM (dari WR. Jambu) atau 09 yang mau ke arah Ramayana (dari WR. Jambu), lebih tepatnya lokasi ini terletak dibelakang factory outlet sekitar Pajajaran.

Ketika memasuki tempat makan ini,ara kuliners akan langsung disuguhkan berbagai masakan pilihan. Dimulai dari menu Ayam Laos Wewe yang super pedas, sayur krecek nya yang gurih, dan berbagi pilihan sambal. Dari sambal mangga sampai sambal setan (asli bener-bener pedas).


(dari kiri) Sambal Goreng Ati, Telor Balado, Ayam Laos Wewe, Tempe Bacem, dan Tumis Daun Pepaya.

(dari atas) Tumis Kangkung, Sayur Krecek, Kikil, Kentang Balado, dan Ayam Goreng.

(dari kanan) semacam Es Campur, Udang Balado, Pepes Tahu, Sate Baso Tepung, Sate Udang Tepung, dan Sayur Daun Singkong.

Es nya pun ga kalah unik namanya. Yang ini namanya Es Tuyul.  Terdiri dari selasih, kelapa muda yang segar, tambahan sirup coco pandan, dan air degan.

Kalau yang ini namanya Es Kolor Ijo. Es nya terdiri kelapa muda yang segar ditambah asam-asam dari ketan  ijo ditambah air degan. Kebayang kan gimana segarnya.

Jadi, bagi kalian yang benar-benar ingin mencoba masakan Jawa yang pedas-pedas, datang saja ketempat ini. Suasana restorannya yang benar-benar jadul, backsound Jawa sebagai pelengkap, dan yang pastinya dengan masakan yang mengundang selera. Harga dimulai Rp 9.000-25.000.

0 komentar:

Posting Komentar